Kau Rangkai Air Mataku - 15 Golden Songs (J.E. Awondatu)

By: Eqn | Musik | 28 May 2009, 08:34:09 | Dibaca: 4030 kali

Tuhan Yesus setia/Dia sahabat kita/Dalam s’gala susahku/ Selalu menghiburku... Siapa yang tidak ingat lagu ini? Begitu melekatnya lagu ini dalam benak kita, maka sambil melakukan apapun, kita bisa bersenandung ringan. Sambil makan, sambil berbaring, bahkan walau sedang fokus pada kerjaan pun, kita dapat bersiul tentang lagu ini. Tapi walau sudah nemplok di kepala saya, saat menulis resensi ini, saya baru tahu kalau yang menciptakan lagu itu J.E. Awondatu. Huh...sungguh terlalu! Seperti kebanyakan kita, saya tidak terlalu memperhatikan siapa pencipta sebuah lagu saat lagu itu sudah populer di telinga kita. Yang penting liriknya mudah diingat dan musiknya easy listening. Jadi, nyanyikan saja!

Jika ditanya berapa lagu yang sudah beliau ciptakan? Kurang lebih jawabannya 80 lagu. Itu pun seingat beliau. Maklum, di usia 60 tahun, pendeta yang juga Ketua Majelis GPdI daerah Jawa Barat ini masih sibuk mengajar sebagai dosen di STT Cianjur. Untuk album ini, ada limabelas lagu emas yang gampang diingat dan mudah dicerna. Di antaranya Tuhan Yesus Setia, El Shaddai, dan Indah Rencana-Mu. Mudah diingat kan?!.

Kalau kita mendengar lagu Jangan Ganggu Aku aransemennya mirip sekali dengan lagu Ging Gang Guli yang dipopulerkan Der Trickser tahun 1996. Hanya aransemennya tidak murni reggae house music seperti asli Ging Gang Guli. Musiknya dibuat pop sesuai dengan semangat beliau. Saya jadi berpikir, sebenarnya Der Trickser dapat inspirasi dari J.E. Awondatu atau pak Awondatu yang ngefans Der Trickser ya? Lagipula, jika pendeta yang mahir main saksofon ini mau mengaplikasi musik ajojing ke dalam lagu-lagunya tidak salah juga kan?!..

Toh, umur boleh golden, tapi semangat harus tetap seventeen. Buktinya? Tiga lagu baru ciptaan beliau dengan judul Menikmati Tuhan, Tuhan Yesus Baik, dan Lebih dari Pemenang.

Sumber: Majalah Bahana, Mei 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13