• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Kuasa Pujian

By: Ryu | Renungan | 28 Apr 2009, 09:12:24 | Dibaca: 4329 kali

Bacaan: 1 Samuel 16:14-23

Seorang guru di Osijek, Kroasia, memiliki cara unik untuk menenangkan suasana kelas yang ribut. Sebelum mulai mengajar, ia memperdengarkan music Mozart, seperti Eine Kleine Nacht yang sangat populer. Penelitian Universitas Berlin menunjukkan bahwa murid-murid yang mendengarkan lagi klasik sebelum ujian dimulai, akan lebih lancar mengerjakan soal-soal ujian dibandingkan murid yang tidak mendengarkan musik klasik. Beberapa rumah sakit di Eropa Timur juga menerapkan metode ini untuk menenangkan bayi yang baru lahir. Seorang bidan mengatakan, “Kami percaya musik klasik dapat mencegah kekerasan dan membuat anak-anak menjadi tenang.” Di Inggris, lantunan lagu Amazing Grace berhasil menenangkan penonton sebuah konser rock yang mulai bertindak anarkis.

Kita pasti setuju bahwa kedamaian, kasih dan ketertiban merupakan hal-hal terindah yang muncul dalam kehidupan kita. Jika boleh memilih, kita pasti akan meminta agar hal-hal itulah yang terus mengisi kehidupan kita. Namun kenyataannya tidaklah demikian. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita banyak disuguhi berbagai hal. Mulai dari kasih hingga kebencian, kelahiran hingga kematian, pertemuan hingga perpisahan, dan lain sebagainya. Pertanyaannya, apakah semua yang ada itu–kekacauan, kesedihan, dan kebencian– berasal dari Tuhan? Tentu tidak. “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban” (2 Tim. 1:7).

Kita pasti pernah mengalami hari atau masa yang tak diinginkan seperti itu. Bila itu terjadi, musik atau nyanyian dapat menolong kita untuk menata diri. Namun satu hal yang harus kita sadari, bahwa ada kuasa yang besar dalam setiap lagu dan nyanyian. Maka jangan sembarangan mendengar atau menyanyikan lagu. Lantas, lagu apa yang harus kita dengar dan nyanyikan? Tentunya bukan lagu sembarang lagu, tapi lagu-lagu pujian dan penyembahan kepada Tuhan. “Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati” (Ef. 5:19). Bagaimana keadaan Anda pagi ini? Pujilah Tuhan senantiasa dan biarlah hari ini kita lebih bersemangat menjalani hidup.

Sumber: Renungan Pagi, April 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2017
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13