Laras Octaviany - Bukan Sekadar Lagu Rohani

By: Gro | Artis dan Tokoh | 13 Jul 2011, 15:59:00 | Dibaca: 1993 kali

Gagal menjadi raising star dalam acara Indonesia Idol bukan berarti dunia telah berakhir. Justru itu menjadi awal dari perjalanan karier Laras Octaviany (22) sebagai penyanyi. Bersama 4 orang finalis Indonesia Idol lain yang juga gagal seleksi, ia diajak Titi DJ ikut dalam sebuah grup bernama Dara Jana. Dari sinilah awal perjalanan karier bernyanyinya dimulai.

Laras kecil, sudah menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi. Itu diasahnya dengan mengikuti berbagai perlombaan menyanyi. Namun di balik itu semua, Laras kecil mengalami pertumbuhan yang kurang normal. Selain sering sakit, tubuhnya pun bertumbuh dengan pesat.
 
Konsistensi di musik rohani sudah dirintisnya sejak usia 13 tahun. Sampai usianya sekarang, ia memiliki beberapa prestasi yang cukup membanggakan. Bungsu dari pasangan Timotius Soenardi dan Christina Ellyati, bangga dapat tergabung bersama grup vokalnya “Elfa Secioria”. Bersama Elfa Secoria, ia berhasil menyabet Grand Champion (Gold Medal) dalam Olympic Choir I hingga IV. ”Senang dan bangga. Itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya.

KEGAGALAN MENJADI AWAL
Akan tetapi kesuksesannya di Elfa tidak serta-merta dapat membawanya menjadi salah satu dari 12 finalis Indonesian Idol. “Kecewa, pastinya,” katanya. Namun, Titi DJ yang bertindak sebagai salah satu juri mengendus bakat bernyanyi Laras. Jadilah Laras sebagai salah satu dari 5 personil grup vocal Dara Jana, dimana Titi DJ bertindak sebagai produser. Walaupun sampai saat ini, Laras cukup bangga bisa berkolaborasi dengan Titi DJ dalam lagu Jangan Biarkan.

Laras merasa bersyukur punya kesempatan kerja bareng Titi DJ. Selain itu ia juga memperoleh empat sahabat baru sekaligus kakak baru. “Biasanya kalau dikenalkan dengan orang baru, aku susah adaptasinya. Tapi ini berbeda. Kami dapat dengan cepat nyambungnya.

Kami kompak di dalam dan di luar sampai sering jalan bareng,” jelas Laras yang notabene adalah yang termuda di antara mereka.

Sejak itu, karier bernyanyi Laras mengalir seperti air. Karena besar dari musik rohani, Laras tidak lantas meninggalkan musik rohani. Terakhir, ia telah mengeluarkan album rohaninya yang berjudul Dalamnya Kasih-Mu Bapa. Untuk album ketiga ini, ia kerjasama dengan industri musik rohani Kristen Blessing Music.

BUKAN SEKADAR
Di tengah kesibukannya, mahasiswa London School of Pubilc Relations ini sangat menikmati kariernya sebagai seorang penyanyi papan atas di blantika musik rohani kristiani. Persiapan album rohani yang ke-4, menjadi bukti totalitasnya sebagai penyanyi rohani. Bukan sekadar daripada tidak ada.

Ke depan, gadis semampai dengan tinggi badan 170 cm dan berat badan 49 kg ini tidak akan meninggalkan dunia menyanyi, baik itu di sekuler maupun rohani. Keduanya akan terus dijalaninya. Ia akan tetap fokus menyanyi. “Tujuanku terjun di sekuler karena aku ingin menjadi terang dan garam. Aku bisa jadi saksi, bukan cuma di suara tapi juga lewat kelakuanku. Aku bisa ketemu sama temen-temen beda iman. Jadi kalau aku punya pola hidup yang baik, mereka bisa lihat aku itu anak Tuhan,”.

Untuk mendukung pelayanannya, dara kelahiran Yogyakarta ini bergabung bersama GBI Glow Fellowship Center sebagai singer.” Terlibat dalam pelayanan sudah menjadi tanggung jawab dan ini juga sebagai wujud syukur pada Tuhan yang telah memberi talenta kepadaku,” katanya mantap.

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13