• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Mengobati Keletihan

By: red | Tips | 21 Aug 2010, 10:40:18 | Dibaca: 1166 kali

Keletihan adalah kondisi yang pernah dialami oleh setiap orang. Bedanya, beberapa orang tetap tinggal dalam keadaan tersebut karena tidak tahu bagaimana mengatasinya, sementara yang lain terus belajar bagaimana mengatasinya supaya dapat kembali menikmati hidup dengan kondisi lebih bugar. Bagaimana caranya?

1. Ingatlah bahwa kita melakukan segala sesuatu untuk melayani Kristus. Bagi Tuhan, tidak ada pekerjaan yang “rendah” atau tidak bernilai asalkan dilakukan dengan segenap hati. Dengan demikian, tidak ada pekerjaan yang lebih rendah atau bergengsi. Memahami hal ini dengan baik membuat kita dapat menghindar dari melakukan terlalu banyak kegiatan supaya merasa hebat atau diakui orang lain, yang berujung pada keletihan.

2. Siap untuk berkata ‘Tidak’. Untuk menghindari keletihan, kita perlu mempersiapkan diri untuk berani berkata ‘Tidak’ untuk hal-hal yang bukan menjadi tanggung jawab utama atau tugas yang Allah kehendaki. Yesus adalah teladan yang sempurna dalam hal ini. Dia mengerti bahwa panggilan utama-Nya adalah untuk melayani bangsa Yahudi, bukan bangsa-bangsa lain, dan Dia tidak akan punya cukup waktu untuk meladeni semua orang yang datang kepada-Nya. Mencoba untuk melayani kebutuhan semua orang hanya akan membawa kita pada keletihan yang sebenarnya dapat dihindari bila kita berani berkata ‘Tidak’ tanpa merasa bersalah di dalam hati.

3. Percayakan tugas kepada orang lain. Dalam menuntaskan tugas pelayanan-Nya, Yesus punya dua belas murid, para rasul, yang dipercaya untuk menjadi asisten Yesus selama di bumi. Sesekali, Yesus mengutus mereka ke tempat-tempat tertentu dengan misi tertentu dan memberi mereka kuasa. Oleh karena itu, selain berusaha membatasi diri untuk fokus kepada hal-hal yang utama, belajarlah mempercayakan tugas kepada orang lain guna membantu efektivitas dan kemaksimalan tugas kita, tanpa membatalkan maksud dan tujuan semula.

Sumber: Sukses Sejati dan Bagaimana Meraihnya/ David Short/Penerbit ANDI
(Renungan Siang, Agustus 2010)

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2015
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13