Apa Menu Siang Ini?

By: ido | Renungan | 16 Feb 2010, 10:48:00 | Dibaca: 2315 kali

Bacaan: Filipi 3:17-21
Ada 12 jenis makanan yang diyakini oleh para ahli gizi sebagai makanan paling menyehatkan untuk tubuh, yakni: alpukat, apel, bluberi, kubis atau kol, ikan dan minyak ikan, bawang putih, jamur, kacang almond, telur, buah delima, anggur merah, dan cokelat. Mengonsumsi jenis-jenis makanan tersebut secara variatif dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi-nutrisi yang menyehatkan, menjauhkan dari penyakit, sekaligus mengurangi pengeluaran untuk biaya berobat.

“Makan untuk hidup atau hidup untuk makan.” Meskipun sepintas terlihat tidak jauh berbeda, kedua istilah tersebut memiliki arti yang jauh berbeda. Orang yang memiliki filosofi hidup untuk makan, maka ia akan mempergunakan sebagian besar waktu, uang, dan perhatiannya untuk urusan perut. Buat kelompok ini berlaku pula, “Apa yang saya inginkan dan terasa enak di lidah, itulah yang akan saya santap!” Sementara bagi kelompok yang berpegang pada prinsip makan untuk hidup, urusan makanan bukanlah hal yang terlalu menyita waktu, perhatian, dan uang yang mereka miliki. Mereka akan lebih selektif dalam memilih apa yang dikonsumsi sehari-hari dengan tujuan supaya asupan gizi terbaiklah yang masuk ke dalam tubuh mereka. Bukankah tubuh kita adalah Bait Roh Kudus dan tubuh ini bukanlah milik kita sendiri? Ingatlah juga bahwa kita memerlukan tubuh yang sehat dan kuat untuk menjalani aktivitas sehari-hari, untuk bekerja, hidup bersama keluarga, termasuk untuk melayani Tuhan.

Siang ini, sebagai umat yang ditebus oleh darah Kristus, marilah kita bertindak lebih bijaksana dalam menjaga tubuh jasmani kita. Berikan asupan terbaik untuk tubuh kita supaya tetap bugar, sehat, dan kuat untuk menyelesaikan rencana Tuhan di dalam hidup kita. Jadi, bagaimana dengan menu Anda siang hari ini?

Sumber: Renungan Siang, Februari 2010

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13