Berjaga-jagalah!

By: ido | Renungan | 29 Des 2009, 08:47:20 | Dibaca: 1103 kali

Bacaan: Matius 25:1-13
Dua kali kasus ledakan bom bunuh diri membuat Hotel JW Marrior berbenah dengan serius. Sistem keamanan enam lapis diterapkan dan disebut-sebut setara dengan standar keamanan di Bandar Udara Internasional John F Kennedy di New York, Amerika Serikat. Pemeriksaan dengan metal detector, body scan, x-ray, K9, kemudian body scan lagi terpaksa dDua kali kasus ledakan bom bunuh diri membuat Hotel JW Marrior berbenah dengan serius. Sistem keamanan enam lapis diterapkan dan disebut-sebut setara dengan standar keamanan di Bandar Udara Internasional John F Kennedy di New York, Amerika Serikat.iterapkan demi keamanan hotel dan tamu lainnya. Mereka tentu tidak ingin kasus yang sama terulang untuk ketiga kalinya.

Mempersiapkan diri adalah “keahlian” yang harus dimiliki oleh seseorang jika tidak ingin “kecolongan” dalam hidupnya. Salah satu topik peringatan yang cukup serius diberikan di dalam Alkitab adalah mengenai akhir zaman. Meskipun tidak disebutkan secara pasti kapan kesudahan zaman tiba, Yesus memperingatkan murid-mudid-Nya serta orang percaya yang hidup sesudahnya untuk memperhatikan dengan serius. Terlebih lagi, bagi kita yang hidup di masa sekarang, dimana banyak hamba Tuhan mengatakan sebagai generasi akhir zaman. Tuhan tidak ingin agar kita seperti gadis-gadis bodoh yang tidak mempersiapkan dirinya dengan serius sehingga mereka ditolak ketika Sang Mempelai datang. Dia juga memperingatkan dengan serius agar umat-Nya tidak meniru kelakuan hamba pemalas yang memilih menimbun talenta dan tidak mengembangkannya (Mat. 25:18). Dia mau agar kita didapati tetap setia mengembangkan apa yang sudah dipercayakan-Nya ketika Dia datang kedua kalinya.

Siang ini, mari arahkan sejenak hidup kita kepada kekekalan. Bagaimana kesiapan kita seandainya Yesus datang kedua kalinya pada hari ini? Tirulah gadis-gadis bijaksana yang mempersiapkan diri dengan serius, sehingga akhirnya mereka ikut serta dalam perjamuan Sang Mempelai, yakni Tuhan Yesus Kristus.

Sumber: Renungan Siang, Desember 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13