• PELUANG EMAS UNTUK MENJADI AGEN MAJALAH BAHANA
  • SEKALIGUS PEWARTA KABAR BAIK!
  • ANDA BERMINAT? SILAHKAN HUBUNGI: KANTOR MAJALAH BAHANA:
  • JL. BEO 38-40, YOGYAKARTA 55281
  • TELP. (0274)561881 EXT 113/208

Selingkuh dengan Ibu Angkat

By: Hanny & Agnes Layantara | Konseling | 02 Jul 2008, 11:02:35 | Dibaca: 32915 kali

Shalom Bahana, sudah hampir 4 tahun ini saya jatuh bangun dalam dosa perzinahan dengan ibu angkat saya. Saya pernah ceritakan ini pada bapak rohani saya. Tetapi saya masih terus jatuh dalam dosa. Hingga saya putuskan untuk meninggalkan pelayanan dan gereja saya. Sekarang, saya ibadah di gereja lain. Pertanyaan saya:
1. Haruskah saya memberitahu bapak angkat saya tentang perzinahan ini?
2. Bolehkah saya pindah gereja?
3. Tolong carikan hamba Tuhan yang mau menerima saya untuk dididik jadi hamba Tuhan. Pada saat ini ingin rasanya saya mau pergi keluar dari kota ini (M) supaya bisa menjauhi dosa.
(A di kota M)

Puji Tuhan, Sdr. A mau curhat dan mengakui dosa perzinahan. Anda telah melakukan dosa seperti jemaat di Korintus yang ditegur keras oleh Rasul Paulus “… percabulan yang begitu rupa, seperti yang tidak terdapat sekalipun di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, yaitu bahwa ada orang yang hidup dengan isteri ayahnya” (1 Kor 5:1). Kedekatan Anda dengan ibu angkat Anda sudah melanggar batas. 

Pertama, jika Anda memberitahu bapak angkat Anda, mungkin sekali hatinya akan hancur, kecewa kepada Anda dan juga kepada isterinya. Kami tidak menyarankan hal ini dilakukan dengan gegabah. 

Kedua, pindah gereja belum tentu menyelesaikan masalah. Kami sarankan Anda pindah rumah atau pindah kota dan memutuskan hubungan dengan ibu angkatmu secara total. Termasuk telepon, sms dan surat. Milikilah hidup baru dan pertobatan yang sejati. Jika Anda masih melanjutkan perzinahan tersebut, lalu pindah gereja dan melakukan pelayanan karena menganggap gembala yang baru tidak tahu masalah Anda, sungguh mendukakan hati Tuhan. Sebelum Anda sungguh-sungguh bertobat, lebih baik jangan pelayanan dulu.

Ketiga, carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh, sesalilah dosa Anda dan bertobatlah. Mintalah pengampunan dari Tuhan dan percayalah bahwa Dia pasti mengampuni dan melepaskan Anda dari dosa perzinahan: “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang” (Yoh. 8:11). Kami doakan agar Anda dipertemukan dengan orang yang tepat yang dapat menuntun Anda untuk menjalani kehidupan yang baru sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan. Tuhan memberkati!

Sumber: Majalah Bahana, Juli 2008

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer




Berita IT

© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2015
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13