Rahasia Hidup Berkemenangan

By: wsp | Tips | 21 Jul 2009, 08:14:23 | Dibaca: 3651 kali

Kehidupan yang penuh semangat, penuh keberhasilan, menjamah dan mengubahkan kehidupan banyak orang serta berkenan di hadapan Bapa Surgawi didambakan oleh setiap orang. Jika Anda ingin mengalaminya, sedikitnya ada tiga hal yang dapat Anda terapkan, seperti yang diteladankan oleh Tuhan Yesus:

1. Berdoalah sebelum mulai beraktivitas. Yesus memahami benar bahwa berdoa sangat penting sebagai persiapan sebelum beraktivitas. Markus memaparkan kebiasaan doa Yesus: Yesus berdoa pagi-pagi benar sewaktu hari masih gelap. Dia bangun, pergi ke tempat yang sunyi, lalu berdoa di sana. Kualitas hari yang terbaik akan Anda dapatkan ketika Anda memberi diri untuk mempersiapkan yang terbaik. Membayar harga untuk berdoa di pagi hari, disertai pembacaan serta perenungan firman adalah persiapan terbaik yang bisa Anda lakukan sebelum memulai hari. Persekutuan yang intim dengan Allah sebelum memulai aktivitas akan memberi perbedaan besar dalam aktivitas harian Anda.

2. Berdoalah di malam hari. Jadwal Yesus sangat padat, mu lai dari berkhotbah, melayani orang, mengajar murid-murid-Nya, menghadapi para Ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hingga berkeliling seluruh negeri untuk memberitakan Injil. Secara fisik dan emosi tentulah Yesus sangat lelah, tetapi Dia masih menyempatkan diri untuk berdoa. Lebih dari sekali Alkitab mencatat bagaimana Yesus berdoa di Bukit Zaitun, sebagaimana biasa Dia melakukannya (Yoh. 8:1; Luk. 22:39). Mengucap syukurlah atas hari yang telah Anda lewati, dan berbicaralah kepada Dia. Bawalah seluruh pergumulan, harapan, dan waktu istirahat Anda kepada-Nya. Berdoa adalah cara terbaik untuk mengakhiri hari di dalam hadirat-Nya.

3. Berdoalah seorang diri. Ada banyak orang merasa tidak nyaman ketika berdoa seorang diri di hadapan Tuhan. Berdoa seorang diri adalah saat dimana Allah melihat Anda apa adanya, seluruh karakter terlihat jelas di hadapan-Nya, Berdoa seorang diri juga memungkinkan Anda melihat visi-Nya dengan lebih jelas dan mengerti kehendak-Nya dalam hidup Anda.

Sumber: Renungan Siang, Juli 2009

diggdel.icio.usfacebookredditstumbleuponTechnoratiYahoo Buzz!


Warta Populer


Layanan SMS

Untuk Renungan Malam
Ketik REG <spasi> REMA
Untuk Renungan Pagi
Ketik REG <spasi> REPA
Untuk Renungan Siang
Ketik REG <spasi> SIANG

Kirim ke:
Telkom (Flexi Classy, Trendy, Combo): 7363
XL (Jempol, Bebas, Explor): 7363

Untuk berhenti:
UNREG PAGI / SIANG / MALAM
& kirim ke nomor yang sama diatas

Khusus untuk TELKOMSEL
Ketik REG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA)
Kirim ke 5454.
Untuk berhenti berlangganan, ketik UNREG MALAM (atau SIANG, PAGI, MUDA) ke 5454
*) Rp. 1000,- per SMS + PPN


Pengumuman

RALAT BAHANA cetak edisi November 2012
24 Okt 2012
Lowongan Penerbit Andi
15 Jun 2012
© Copyrigth @ CV. Andi Offset 2014
Contact: Online Devision
Jl. Beo 38-40
Yogyakarta, 55281
Indonesia
Tlp: 0274 545 465 ext. 204
ebahana.com v. 3.0.12.13